Minggu, 11 Maret 2018

Asal Usul Minyak Karo Untuk Terapy Pengobatan

SIAPA SIH SUKU KARO ITU?
Sebelum saya masuk ke topik tentang Asal Usul Minyak karo ini ,banyak juga diantara para pembaca belum mengetahui Asal usul suku karo itu sendiri. Suku karo merupakan salah satu suku asli pribumi yang mendiami dataran tinggi karo yang kita kenal sekarang dengan nama Kota Berastagi sebagai tempat pembuatan minyak karo premium asli, Sumatera utara - Indonesia. Nama suku ini dijadikan nama salah satu daerah kabupaten yang mereka diami di daerah dataran tinggi karo yaitu Kabupaten Karo. Suku Karo ini juga mempunyai bahasa mereka sendiri yaitu bahasa karo. Dan Pakaian adat karo ini juga pada umumnya kontras dengan warna merah dan hitam serta penuh dengan perhiasan sebagai aksesoris pakaian adat mereka tersebut.
Minyak-karo
Suku karo terkenal Ramah kepada suku pendatang lainnya yang berkunjung ke daerah mereka. Terbukti didaerah ini sekarang telah banyak didiami oleh suku suku lain serta menetap dan menikah dengan perempuan suku karo. Kalau saya ditanya apakah suku karo itu termasuk suku batak? kalau saya boleh menjawab boleh iya dan boleh tidak karena sampai sekarang eksistensi mereka juga berbeda pendapat satu sama lainnya. untuk menjelaskan suku karo termasuk sub etnis batak atau bukan menurut hemat saya akan lebih tepat dengan menggunakan analisis linguistik atau dengan pendekatan struktur kekerabatan masyarakat Karo dengan suku batak. kalau lebih banyak kedekatan dengan suku batak yang bermukim di sekitar danau Toba atau sub etnis batak lainnya berarti mereka termasuk bagian dari suku batak tapi kalau tidak berarti mereka bukan suku batak melainkan suku Karo yang berdiri sendiri. Menurut saya sendiri sih suku Karo sebenarnya termasuk sub etnis Batak (:laugh: hahaha).

ASAL USUL MINYAK KARO
Tujuan dari pembuatan Minyak karo ini adalah untuk penyembuhan berbagai macam penyakit yang diderita oleh sebagaian besar masyarakat karo pada masa itu.Minyak karo yang sudah eksis sejak ratusan tahun itu sudah menjadi obat penyembuhan tradisional bagi masyarakat karo secara turun temurun. Walaupun pada umumnya bahan yang digunakan sama yaitu rempah-rempah, akar-akaran, dan minyak kelapa, tidak berarti semua minyak karo memiliki kualitas yang sama. Minyak karo premium menggunakan komposisi bahan-bahan seperti lada,pala,minyak kelapa hijau, kencur,rempah ratus, daun kapal kapal, jeruk purut /daun jeruk purut,kemangi,akar pinang,gagaten harimau, panglai, bawang merah, bawang putih,sarang wallet, jambar api, tawar gegeh, tawar ipuh, bulung nilam, akar riman, akar bambu, alang-alang,kunyit, pinang akar pengkih dan akar enau. Ramuan tersebut lalu di racik oleh Herbalis Karo yang ahli dalam membuat minyak karo premium yang istimewa dan berkualitas.
Minyak-karo

PERKENALAN SAYA PERTAMA KALI DENGAN MINYAK KARO PREMIUM
Saya sendiri sudah sejak lama memakai minyak karo ini dan bisa dikatakan hampir 9 tahun lebih menggunakannya, sepertinya menjadi suatu kebutuhan dikarenakan manfaatnya yang benar-benar Ampuh untuk mengobati berbagai macam penyakit. Terkhusus saya sendiri sebagai seorang yang aktif bekerja terkadang hingga menjelang pagi alias lembur seperti kalong sudah tidak aneh lagi menjadi langganan masuk angin hingga terkena angin duduk juga pernah saya rasakan. Hal ini membuat stamina saya semakin menurun dan jatuh sakit berulang kali.Sudah banyak obat alternatif saya gunakan juga pengobatan medis namun hal tersebut hanya sementara dan butuh biaya yang tidak sedikit. 

Awal saya mengenal minyak karo ini juga secara tidak sengaja dan iseng ketika itu di Medan ketemu sama teman sambil bercerita ngalor kidul tak juntrung arah, singkat cerita saya mengutarakan penderitaan yang saya alami kepada kawan saya tersebut. Tapi dia malah  tertawa seperti nada mengejek pada saya seraya mengatakan bahwa "sakit kek gitu ya enteng obatnya bro". Dalam hati saya sebenarnya pingin Nabok kawan saya ini krn sudah tertawai saya tapi karena rasa penasaran saya yang besar akhirnya saya mengikuti arahan dia untuk mencoba pengobatan alternatif dari daerah khas Karo ini yaitu Minyak-karo  Premium.Ketika pertama kali pakai cukup dengan membalurkan atau mengoleskan ke seluruh badan dan dengan pijatan2 kecil saja saya langsung merasakan efek yang positif dari khasiat minyak karo ini.Perlahan lahan dan dengan pemakaian yang rutin akhirnya badan saya kembali prima seperti semula. 

Oh iya... satu hal lagi mau saya ceritakan yaitu saya juga punya riwayat penyakit ambeyen yang menggangu.Saat saya terlalu lama duduk,ambeyen juga sering kumat ya resiko pekerjaanlah kalau boleh dikatakan hehee..dan Ajaibnya Minyak-Karo Premium ini juga bisa mengatasi ambeyen saya yg sdh menahun walaupun masih skala medium (belum parah amat sih tp nganggu juga). Akhirnya anak saya mulai bayi sampai Sekolah Dasar, Istri dan kepada keluarga besar juga saya anjurkan untuk menggunakan Minyak Karo Premium ini dan mereka juga sdh merasakan efek yang Luar Biasa.Kelebihan dari Minyak Karo Premium ini adalah terbuat dari bahan2 alami tanpa bahan kimia sehingga mempunyai daya simpan yang cukup lama dan tidak ada efek samping sama sekali walau dipakai tiap hari.

Minyak-karo

Minyak-karo

Dan kalau boleh saya katakan kepada pembaca artikel ini melalui pengalaman yang sudah bertahun2 mengalami hal tersebut pantaslah untuk menggunakan Minyak-Karo Premium ini sebagai alternatif pengobatan Tradisional yang murah dan terjangkau tapi mempunyai khasiat yang Luar Biasa.

Beberapa manfaat dari Minyak Karo Premium ini adalah :
-mengatasi masuk angin mual dan muntah2
-membuat anak/bayi sehat,lincah dan bisa cepat berjalan
-badan meriang/perut kembung
-luka kena sayatan/benturan
-terjepit/bengkak 
-Menguatkan otot dan tulang anak/bayi
-kena siram airpanas/minyak panas
-terkilir/keseleo/salah urat
-gatal2/digigit serangga/hewan berbisa
-rematik/sakit pinggang
-wasir/ambeyen (dioles didubur)

Namun semakin populer khasiat dari minyak-karo ini semakin banyak juga orang yang memproduksi minyak karo ini untuk kepentingan komersial mereka tanpa mementingkan kualitasnya. Untuk itu bijaksanalah dalam memilih minyak karo ini untuk memastikan Minyak Karo Asli atau bukan.

Bagaimana cara mendapatkan Minyak Karo Premium ini! coba lihat disini...
Akhir kata saya mau mengucapkan salam khas karo
"MEJUAH-JUAH KITA KERINA"


4 komentar:

  1. Ajib bgt makasih sdh memberi pencerahan tentang minyak karo ini min saya jg sering pake minyak karo klo lg ga enak body..

    BalasHapus
  2. tertarik nih sama minyak karo premiumnya

    BalasHapus